Nickname 1 , YAYU

Nickname 1
   Bersama Anak anak mengajar kan bernyayi.


YAYU

Ketika kecil sekitar Kelas 3 SD, aku pernah protes ke mama, kenapa panggilan ku YAYU. Aku malu ketika ke dua adikku yg duduk di kelas 2 dan 1 memanggilku YAYU,  YAYU
Teman teman mengolokku YAYU Yayu, Mbok Yayu.
Aku sekolah di SD GIKI GITA KIRTI, sekolah swasta elit dimasanya didaerah Kebun Sirih, Menteng Jakarta Pusat. Sekarang sudah berdiri MNC TV didepannya. 

Protesku tidak diterima mama, Mama bilang itu nama yg disematkan alm Pak Kasur , tokoh pendidikan. Kala itu ke 2 adikku kalau datang menjemputku pulang sekolah di TK Mini Pak Kasur di daerah Cikini selalu memanggilku dengan nama saja. Pak Kasur yg mengajarkan untuk memanggilku dengan Yayu Heddy. Dahulu aku acuh mungkin karena belum berpengaruh apa apa. 
Panggilan itu terus melekat, Dan seperti kata pepatah nama adalah DOA, dan mungkin harapan mama supaya aku bisa seperti pak Kasur, Tokoh pendidikan anak anak. 
Panggilan terakhir mama di bulan Desember 2011 sebelum pergi untuk selamanya di Januari 2012 sebelum mama masuk HCU RSCM. Yayu... Mama memanggilku lirih sambil memegang tanganku kemudian tak sadar diri masuk HCU😭😭😭

Sekarang aku suka berhalusinasi seolah mendengar mama memanggilku Yayu..😥😭
Ma, panggil aku lagi ma Yayu..

Oktober 2021 Melalui webinar IGI aku ditetapkan sebagai DUTA LITERASI PP IGI, Aku mendaftar IGI dgn status sebagai Guru PAUD di Bekasi, dan Desember aku menjadi Influencer Nasional GURU AHLI dan aku berbicara didepan RAKER GA, bahwa aku GURU PAUD, honorer lagi, karena kan aku jadi Guru PAUD di usia 50+ jadi mana mungkin punya NUPTK. Sebelumnya aku cuma guru piano di sekolah musik YAMAHA dan sesekali mengajar privat Bahasa Perancis dan Karate. Januari tulisan ku terpilih sebagai penulis di Buku KTT G20 Writers yg karyanya akan dibukukan, diterbitkan perpustakaan nasional, diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan dibagikan untuk kepala negara yg hadir di KTT G20 di Bali Oktober ini. Biodataku aku tulis Madame Heddy, Guru PAUD Honorer di Bekasi. 
Mama, terimakasih untuk doa yg terus mengalir dari sebuah nama, karena ketika mama memberikan nama Yayu pemberian Pak Kasur, mama mungkin berharap aku bisa menjadi seorang pendidik anak anak. 

Aku tidak malu lagi mengakui Yayu adalah Nickname dari almarhumah mamaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boleh Berantem Asal Intelek

Tiada Kata Terlambat Motivasi Dari Abang Rektor ku

Mengapa Kurikulum PAUD Harus Dirubah